Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Untuk Pemula


Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Untuk Pemula




Aplikasi Trading Modal KecilInvestasi online dikala ini sedang jadi salah satu alternatif buat menaikkan pemasukan. Dengan sistem online, investor akan lebih gampang dalam memandang tren penjualan saham dari suatu industri. Tak hanya itu saja maraknya aplikasi investasi online pula yang membuat para kawula muda ataupun milenial tertarik buat gabung di dalamnya tentuny untuk pengalaman baru dalam bidang investasi. 


Kendati demikian, susah untuk pendatang baru buat memilah aplikasi investasi online yang pas. Oleh sebab itu, Nextren akan berupaya buat menolong membagikan saran 3 aplikasi investasi online buat pendatang baru.


Penasaran apa saja aplikasinya? Ikuti catatan sepenuhnya berikut ini.


1.Bibit

Aplikasi Bibit untuk Investasi Online Untuk Pemula


Aplikasi investasi online pertama adalah Bibit yang mengklaim telah didownload sebanyak 500 ribu kali. Bibit bisa kamu dapat di aplikasi Google Play Store secara gratis.


Sebagai pemula, Bibit punya AI Robo Advisor yang akan memberitahukan kepada kamu daftar-daftar perusahaan yang memiliki potensi baik untuk berinvestasi.


Lalu di aplikasi ini kamu juga dapat menggunakan fitur "Ahli Waris". Gunanya untuk memindahtangankan saham kepada pengguna yang mungkin saja meninggal dunia.


Sistem investasi di Bibit juga beragam, contohnya ada jenis investasi syariah yang juga bisa dibayarkan melalui mata uang digital (GoPay dan LinkAja).


Soal keamanan, Bibit diketahui sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi terkait legalitas dari aplikasi Bibit.


2. Tanamduit

Aplikasi Tanamduit untuk Investasi Online Untuk Pemula


Nama yang cukup familiar untuk istilah kata di Indonesia ini adalah aplikasi investasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Menyasar kalangan anak muda dan millenial, Tanamduit menampilkan desain aplikasi yang lebih colorfull. Pada aplikasi ini ada empat macam produk investasi yang bisa kamu pilih, seperti Reksa dana, SBN, Asuransi, dan Emas.


Di Tanamduit, para investor di segmen emas juga akan bisa mendapatkan kartu emas. Kartu tersebut bisa dikirim ke orang lain, misalnya untuk orang tua atau kado pasangan. Sistem pencairan investasi emasnya juga cukup mudah yakni dengan cara menjualnya melalui aplikasi Tanamduit.


Menariknya, Tanamduit juga memberikan kemudahan modal awal kepada para penggunanya. Kamu bisa melakukan investasi di Tanamduit hanya dengan modal awal sebesar Rp 10 ribu.


3. Ajaib

Aplikasi Ajaib Investasi Online Untuk Pemula


Terakhir ada aplikasi berlogo lampu 'Aladdin' bernama Ajaib yang bisa kamu gunakan sebagai platform investasi online. Melalui Ajaib, para investor pemula bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Sebab kamu bisa berinvestasi tanpa minimal modal, jadi ini cocok untuk kamu yang masih pelajar ataupun mahasiswa.


Kemudian di aplikasi ini, para pemula juga bisa mendapatkan forum-forum diskusi yang memberikan materi belajar tentang investasi. Penarikan dana investasi dari Ajaib juga gratis, namun hanya untuk pengguna rekening Bank Permata dengan minimum penarikan Rp 10.000.


Nah, itu dia beberapa aplikasi investasi online yang bisa digunakan oleh para pemula. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang ingin mencoba menjadi pebisnis dibidang saham.